SOAL PEMELIHARAAN SASIS DAN PEMINDAH TENAGA KELAS XII TKR
Putaran mesin dipindahkan dari mesin keroda melalui beberapa komponen penggerak yaitu,kecuali ...
Kopling
Transmisi
Body mobil
Roda
Poros/Sumbu belakang
Kendaraan ketika berjalan maka komponen gardan yang pertama kali kena beban punter dari poros propeller adalah?
a.Side gear b.Deferensial pinion c.Reng gear
d.Drive pinion e.Deferensial pinion shaft
Pada gambar di bawah ini no.2 dan 1 nama komponennya adalah?
Side gear dan Reng gear
Deferensial pinion dan Reng gear
Reng gear dan Shaft
Reng gear dan Drive pinion
Deferensial pinion shaft dan Side Gear
Gardan mengalami suara yang tidak wajar ketika kendaraan berjalan maka peyebab kemungkinan?
a.Oil seal bocor
b.baut-baut kendor terutama pada drive pinion
c.di service
d.Oli kurang,baut-baut kendor,ausnya komponen
e.Perlu di ganti komponen
Gambar di bawah ini type reng gear?
a.Roda gigi lurus
b.Hypoid bevel gear
c.Spiral bevel gear
d.double drive
e.Drive gear
Bila tekanan kedua poros axle belakang bagian kiri dan kanan sama, maka komponen pada diferensial yang berputar adalah;
Pinion differensial – ring gear – pinion shaft – side gear
Pinion differensial – differensial case – pinion shaft – side gear
Pinion differensial – ring gear – differensial case – side gear
Drive pinion – ring gear – differensial case – side gear
Drive pinion – pinion differensial – ring gear – differensial case
Bila differensial case berputar, maka differensial pinion yang terikat pada differensial case melalui differensial pinion shaft ikut berputar, hal ini menyebabkan;
Side gear tidak berputar
Side gear berputar
Differensial case tidak berputar
Differensial pinion shaft tidak berputar
Axle shaft tidak berputar
Berikut ini komponen-komponen shock absorber,kecuali
seal c. katup e. fluida
piston d. batang piston
Gerakan body kendaraan naik turun secara keseluruhan adalah
pitching c. rolling e. bottoming
bounching d. yawing
Komponen yang berfungsi untuk memperkecil putaran dari transmisi dan memperbesar momen adalah ……
ring gear d. differensial gear
drive pinion e. differensial case
side gear
Komponen yang berfungsi untuk meneruskan putaran dari rumah defferensial melalui poros dan gigi pinion ke aksel adalah
ring gear d. differensial gear
drive pinion e. differensial case
side gear
Perakitan gigi diferensial berikut ini adalah…
spiral bevel gear d. hypoid bevel gear
bevel and spiral e. bevel spiral gear
helical gear
Keuntungan diferensial tipe hypoid bevel gear adalah….
mempunyai perbandingan persinggungan roda-roda giginya besar dan bekerjanya sangat halus
tidak memerlukan oli hypoid gear
gear drive pinion selalu bersinggungan dengan gigi ring gear secara langsung
hypoid bevel gear digunakan pada penggerak roda depan
tidak memerlukan penyetelan
Pada saat kendaraan berjalan lurus, maka kondisi differensial ....
differensial pinion berputar pada porosnya
differensial pinion berputar mengelilingi axle belakang
putaran side gear adalah dua kali dari putaran ring gear
kedua side gear berputar merupakan satu unit dengan putaran pinion differensial
kedua side gear berputar sendiri-sendiri
Di bawah ini merupakan gambar kondisi differensial kendaraan pada saat....
jalan lurus d. jalan berlumpur
jalan membelok kiri e. jalan rata
jalan membelok kanan
Pada saat kendaraan berjalan membelok ke kanan, maka.....
gigi defferensial berputar pada porosnya
kedua side gear berputar sendiri-sendiri
side gear kiri berputar lebih cepat daripada kanan
side gear kiri berputar lebih lambat daripada kanan
kedua side gear berputar sama cepat
Selisih jarak roda bagian depan lebih besar daripada roda
bagian belakang disebut
camber c. toe out e. caster 0
toe in d. camber +
Yang berfungsi untuk mengembalikan roda kemudi secara
otomatis setelah dibelokkan adalah
Toe in c. toe out e. camber –
camber + d. caster
Memutar tie rod merupakan bentuk penyetelan pada
toe c. caster e. set back
camber d. king pin inclination
Proses penyetelan pada geometri roda dibaca pada mesin
balancing c. tyre charger e. wheel balancer
spooring d. ecu
Arti Kode Ban 205 / 60 R 15
Ban radial, lebar 205 mm, aspek rasio 60% ring 15”
Ban Bias, lebar 205 mm, aspek rasio 60 % ring 15”
Ban radials, lebar 205 mm, tinggi 123 mm, ring 15”
Ban radial , lebar 205 mm, tinggi 60” , ring 15”
Ban radial, lebar 205 mm, tebal karet 0.6” ring 15”
Gambar berikut menunjukkan cara ….
memeriksa keolengan ring gear
memeriksa backlash
penyetelan backlash
memeriksa celah ring gear
memeriksa keolengan gigi pinion
Hubungan mekanisme antar roda dengan rangka/bodi kendaraan disebut ....
steering d. injecton
suspensi e. train
braking
Yang bukan termasuk komponen-komponen sistem suspensi adalah ....
karet stopper d. diaphragma spring
bushing e. shock absorber
pen bracket
0 comments:
Posting Komentar