Post
Test Menyiapkan Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B-C
- Soal 1 dari 6
Asesmen awal pembelajaran bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi,
kekuatan, dan kelemahan murid
Benar
Salah
Perhatikan pernyataan berikut.
1.
Membuat catatan yang
berisi keterampilan spesifik yang perlu dikembangkan.
2.
Menentukan indikator
turunan dari tujuan pembelajaran.
3.
Membuat pemetaan
berdasarkan tingkat penguasaan murid.
Tahapan dalam menyusun lembar amatan adalah
1-2-3
1-3-2
2-3-1
2-1-3
3-1-2
Perhatikan pernyataan berikut.
1.
Menyajikan informasi yang
nyata dan terkini mengenai kondisi murid.
2.
Pemetaan kemampuan yang
sudah dibuat tidak dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
3.
Dapat membantu guru untuk
menyusun laporan perkembangan murid yang lebih bermakna.
4.
Pemetaan kemampuan yang
sudah dibuat dapat guru gunakan untuk tujuan pembelajaran yang berbeda.
Keuntungan menggunakan lembar amatan adalah
1, 2, dan 3
2, 3, dan 4
1, 2, dan 4
1, 3, dan 4
Perhatikan beberapa tahapan penyusunan asesmen awal pembelajaran berikut.
1.
Melaksanakan asesmen dan
mengolah hasilnya.
2.
Menganalisis rapor murid
tahun sebelumnya.
3.
Mengidentifikasi
kompetensi yang akan diajarkan.
4.
Menggunakan data hasil
asesmen untuk merencanakan pembelajaran yang lebih bermakna dan tepat sasaran.
5.
Menyusun instrumen asesmen
untuk mengukur kompetensi peserta didik.
6.
Menggali informasi tentang
murid, seperti latar belakang keluarga, motivasi, minat, serta ketersediaan
sarana dan prasarana.
Urutan manakah yang sesuai dalam menyusun sebuah asesmen awal
pembelajaran?
2-1-3-5-6-4
2-3-6-1-5-4
2-3-5-6-1-4
3-1-5-2-6-4
3-1-5-6-2-4
Hasil observasi guru terhadap murid yang berisi aneka indikator yang
harus dikuasai murid dinamakan
Catatan anekdotal
Foto berseri
Lembar amatan
Hasil karya
Ceklis
Mengidentifikasi kemampuan prasyarat yang perlu dimiliki siswa adalah
langkah pertama dalam merancang asesmen diagnostik.
Benar
Salah
0 comments:
Posting Komentar