Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong
Royong
1.
Dalam konteks elemen
kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...
M engenal orang di sekitar
M emahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan
tindakan tertentu
Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan
M empertimbangkan pendapat orang lain
2.
Berikut ini adalah elemen
dari dimensi gotong royong, kecuali:
Elemen kolaborasi
Elemen kepedulian
Elemen berbagi
Elemen kerja sama
3.
Pak Sukri adalah guru
biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan
20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong
royong dengan cara:
M embagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan
mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain
M embagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1
mikroskop ke tiap kelompok
M enggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan
mikroskop tiap-tiap murid
M enggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir
4.
Bu Nila mendukung murid
menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah
sebagai berikut, kecuali:
Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat
Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan
M enghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan
pendapat murid tanpa argumen logis
M endorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya
5.
Agar bisa bergotong
royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.
Benar, karena berhubungan
Salah, bisa berjalan masing-masing
0 comments:
Posting Komentar