Kamis, 25 Januari 2024

Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

 


Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

1.       Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...

M engenal orang di sekitar

M emahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu

Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan

M empertimbangkan pendapat orang lain

2.       Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

Elemen kolaborasi

Elemen kepedulian

Elemen berbagi

Elemen kerja sama

3.       Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

M embagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain

M embagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok

M enggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid

M enggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir

4.       Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat

Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan

M enghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis

M endorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya

5.       Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.

Benar, karena berhubungan

Salah, bisa berjalan masing-masing

0 comments:

Posting Komentar