Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar
Pancasila Dalam Pembelajaran
1.
Dalam kegiatan
ekstrakurikuler, murid berinteraksi dan belajar bekerja sama dengan teman-teman
yang berbeda dari teman sekelasnya. Hal ini termasuk penguatan dari dimensi...
Kreatif
Mandiri
Bernalar kritis
Berkebinekaan global
2.
1. Tema projek yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek
2. Mata pelajaran yang berkaitan
3. Muatan elemen profil
pelajar Pancasila yang ingin ditanamkan pada murid.
4. Fase murid
5. Keterkaitan tema dengan
visi misi sekolah
6. Kondisi lingkungan dan
budaya lokal setempat
Dari ke-6 poin di atas,
yang perlu diperhatikan oleh satuan pendidik saat pelaksanaan projek penguatan
Profil Pelajar Pancasila adalah...
1,2,3,4,5,6
1,2,3,4,6
1,3,4,6
1,2,3,6
3.
Yang termasuk luaran jangka panjang
dari kurikulum nasional adalah...
Capaian Pembelajaran
Profil Pelajar Pancasila
Alur Tujuan Pembelajaran
Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
4.
Berikut yang bukan termasuk 3 cara
dalam mengintegrasikan ke-6 dimensi Profil Pelajar Pancasila secara konsisten
dalam program kurikulum adalah....
Terintegrasi dalam program dan kegiatanekstrakurikuler
Menjadi bagian dalam pembelajaran sehari-hari di kelas
Termuat dalam visi misi sekolah
Pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila.
5.
Bu Ilmi adalah guru mata
pelajaran PPKn kelas X. Saat pembelajaran ia memberikan muridnya projek mengamati konsep gotong
royong yang berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Projek dilaksanakan
secara individu. Bu Ilmi memberi waktu 1 bulan untuk murid mengamati dan
melakukan wawancara dengan pemimpin dan warga setempat. Ia mengarahkan muridnya
untuk membuat perencanaan projek dan memberikan kebebasan murid menentukan
bentuk laporan hasil projek.
Praktik yang dilakukan Bu Ilmi adalah salah satu cara mengintegrasikan
Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, yaitu untuk dimensi ...
Dimensi bergotong royong, karena murid mempraktikan konsep
gotong royong dalam projeknya
Dimensi mandiri, karena murid belajar membuat perencanaan
projek dan mengatur jadwal wawancara
Dimensi kreatif, karena murid belajar menghasilkan gagasan
yang orisinal dalam memilih tema projek
T idak ada jawaban yang benar
0 comments:
Posting Komentar